Chromium OS

Jika Microsoft menghadirkan Windows 8 untuk sistem operasi terbarunya, Google menghadirkan Chromium OS dengan basis open source yang dapat dikembangkan dan didistribusikan secara bebas.
Jika Anda sebelumnya Anda pernah mendengar Net OS atau Net PC, maka konsep itulah yang coba ditawarkan Google melalui Chromium OS.

Berikut ini, kelebihan dan fitur utama dari Chromium OS:

– Sebuah pengalaman berbasis Awan: Semua aplikasi, dokumen, dan pengaturan disimpan dengan aman di awan (cloud). Jadi bahkan jika pengguna kehilangan komputernya, pengguna bisa login ke notebook lain yang berbasis Chrome OS dan kembali bekerja.

– Selalu terhubung: Integrated wifi untuk rumah dan pekerjaan, dan 3G untuk semua tempat di antaranya.

– Keamanan yang solid: notebook Chrome menggunakan teknologi canggih untuk membantu mencegah malware dan virus mengakses data Anda.

– Upgrade dengan sendirinya: Setiap kali pengguna menghidupkan notebook Chrome, upgrade akan dilakukan dengan sendirinya dengan fitur-fitur terbaru dan sejumlah perbaikan.
Ini artinya pengguna tidak perlu pusing lagi memikirkan ‘lubang-lubang’ seandainya terjadi dalam OS.

– Aplikasi berbasis web; Setiap notebook Chrome semuannya menjalankan aplikasi berbasis web, dari permainan sampai mengedit foto semuanya berbasis web. Ini belum termasuk aplikasi terbaru dari Chrome Web Store atau hanya mengetik URL ke address bar, yang artinya tidak ada CD yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s